Jodohku Siapa?

Diposting oleh Benny Imantria on Rabu, 27 Mei 2015

Lama aku menjalani kisah cinta, memikirkan tentang apa yang sebenarnya dimaksud dengan jodoh. Orang bilang jodoh itu belahan jiwa. Mereka juga bilang jodoh itu akan datang pada waktu dan orang yang tepat. Semisterius itu kah?

Jodoh

Saat ini aku jomblo lagi, kembali sendiri tanpa pasangan yang mendampingi. Sudah ada 3 wanita yang ku dekati, tapi selalu gagal. Mungkin mereka bukan jodohku. Iya, karena nyatanya kami berpisah. 7 tahun lamanya sejak 2008 aku mulai mengenal mereka. Tapi yah, mungkin mereka semua bukan jodohku.

Sebenarnya apa yang sih aku cari? Wanita macam apa yang nantinya akan menjadi jodohku, yang saat ini menjadi belahan jiwaku, dan akan menjadi ibu dari anak-anakku nanti? Aku juga tidak tahu. Pusing menebak-nebaknya.

Aku pikir yang seperti idamanku, dialah yang ku cari. Tapi memang Allah itu benar, tidak semua yang aku inginkan akan menjadi yang terbaik bagiku. Karena itu, setiap kali aku dekat dengan wanita, yang nyatanya dia bukan jodohku, langkah kami serasa sulit. Hingga akhirnya kamipun bubar di tengah jalan. Rusak semuanya.

Kalau boleh menyalahkan, mungkin ada satu yang kurang dariku. Apa? Selama ini aku lupa jika campur tangan Allah juga menyertai perjalananku ini. Sudah saatnya aku tidak terlalu egois. Sudah saatnya aku tidak terlalu memaksakan kehendak dan berprinsip pada idealisme yang bodoh!

Tidak setiap wanita itu bisa menjadi seperti yang kita mau tho? Mereka juga punya jati diri dan kehidupannya sendiri. Sudah sepantasnya jika pasangan itu saling mengisi dan melengkapi kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Siapa tahu, wanita yang menurutku tidak pas, ternyata berjodoh dengan ku. Mungkin Allah punya rahasia lain yang menjadikan wanita itu sempurna bagiku. Tapi siapakah dia? Kapan kami akan bertemu dalam keadaan yang saling mencintai? Entahlah. Biar kunikmati perjalanan ini hingga waktunya tiba. Toh aku juga diberi waktu untuk memantaskan diri agar serasi dengannya kan?

Semoga setiap langkah yang aku tempuh selalu mendapat bimbingan dari Allah, hingga nikmat yang dihasilkan selalu membawa berkah bagi kami. Aamiin..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar