Buah Di Jumat Malam

Diposting oleh Benny Imantria on Senin, 29 September 2014

Malam itu hari Jumat. Akhir pekan setelah 5 hari kerja bergelut dengan kebosanan di kantor, aku memutuskan untuk jalan-jalan santai di malam harinya guna melepas penat. Suasana Kota Tarakan di malam hari sangat ramai, apalagi di pusat kotanya. Kesempatan itu juga aku gunakan untuk menghafalkan beberapa tempat penting, sehingga apabila suatu saat ada keperluan aku akan mudah mencarinya.


Jalan, jalan, jalan sambil menikmati dinginnya udara malam aku terus memacu si adek motor kesayanganku menelusuri jalanan pusat kota. Entah kenapa, saat di Jalan Yos Sudarso perhatianku tiba-tiba tertuju pada kumpulan penjual buah di tepi jalan. Awalku ku pikir itu Durian dan Nangka. Tapi aku salah, ternyata tidak demikian.





Buah yang mirip Durian itu mereka sebut Elai, sedangkan yang mirip Nangka namanya Cempedak. Daripada penasaran, aku memutuskan untuk membelinya. Rasanya? Nyam nyam nyaam miriplah dengan keduanya. Harga Elai ukuran sedang Rp15.000,00, sedangkan Cempedak ukuran kecil hanya Rp5.000,00. Secara pribadi aku lebih suka Elai karena rasanya yang gurih, manis, dan praktis untuk dimakan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar